Titisan Alessandro Del Piero Sudah Kehabisan Akal agar Dipanggil Timnas Italia

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 8 November 2017 | 20:05 WIB
Penyerang Toronto FC, Sebastian Giovinco, tampil pada laga Major League Soccer kontra FC Dallas, di BMO Field pada 7 Mei 2016. (VAUGHN RIDLEY/AFP)

Pemain asal Italia yang kini membela Toronto FC, Sebastian Giovinco, tidak tahu lagi harus berbuat apa demi dipanggil ke tim nasional.

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, telah mengumumkan skuatnya untuk laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swedia, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Dalam daftar tersebut tidak ada nama Sebastian Giovinco.

Pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya tampil produktif dengan mencetak 20 gol dan membawa Toronto FC mencapai babak semifinal Major League Soccer musim ini.

Namun, pemain yang dijuluki sebagai titisan Alessandro Del Piero itu secara konsisten tidak masuk daftar skuat tim berjuluk Gli Azzurri sejak kepindahannya dari klub sebelumnya, Juventus, ke Kanada.

(Baca Juga: Bersama Antonio Conte, Alvaro Morata Jadi yang Pertama)

Agen Giovinco, Andrea D'Amico, mengatakan bahwa meskipun kliennya masih memiliki harapan untuk dipanggil, tidak banyak yang dapat ia lakukan untuk mewujudkannya.

"Setiap pemain Italia memiliki harapan dipanggil timnas, karena itu sebuah kehormatan," ujar D'Amico kepada Tuttomercatoweb yang dikutip BolaSport.com.

D'Amico mengutarakan bahwa perkara pemanggilan pemain ke timnas adalah wewenang penuh Giampiero Ventura selaku pelatih.

(Baca Juga: Ernesto Valverde Rombak Kebijakan Transfer Barcelona demi Gelar Bergengsi)