Dua Pemain Ini Wajib Dimainkan Italia Kalau Mau Mengalahkan Swedia

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 9 November 2017 | 08:49 WIB
Gelandang timnas Italia, Antonio Candreva (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Albania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Loro Borici, Shkoder, pada 9 Oktober 2017. (DIMITAR DILKOFF/AFP)

BOLASPORT.COM – Timnas Italia akan menghadapi dua pertandingan mahapenting yang bakal menentukan langkah mereka ke Piala Dunia 2018.

Italia bakal melawan Swedia di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018. Partai pertama digelar pada Jumat (10/11/2017) di Solna, Swedia. Laga kedua dilangsungkan tiga hari kemudian di Milan, Italia.

Main di kandang lawan lebih dulu, Italia tentunya membidik raihan hasil positif.

Membawa pulang satu poin alias hasil seri di Solna akan menjadi sebuah hasil yang bagus. Akan lebih bagus lagi apabila Italia berhasil menang di partai pertama.

Ada resep yang bisa “dimasak” pelatih Gian Piero Ventura supaya Italia menang di Solna.  Resep itu adalah memainkan kiper Gianluigi Buffon dan sayap kanan Antonio Candreva.

(Baca Juga: Kiper Persipura Layangkan Sindiran Soal Keputusan Komdis PSSI)

Soalnya, dua pemain ini nyaris selalu bisa menjamin kemenangan buat Italia. Setidaknya hal itu terjadi selama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Italia meraih tujuh kemenangan di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, yaitu atas Israel (dua kali), Masedonia, Liechtenstein (2), dan Albania (2).

Gianluigi Buffon dan Antonio Candreva selalu menjadi starter dalam tujuh pertandingan itu.

Ventura tidak menjadikan Candreva starter saat Italia hanya mendapatkan hasil seri 1-1 melawan Spanyol dan Masedonia.