Dipimpin Wasit Kontroversial Asal Turki, Laga Swedia Vs Italia Berpotensi Hujan Kartu

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 10 November 2017 | 03:00 WIB
Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, memimpin pertandingan semifinal Piala Dunia antara Belanda dan Argentina di The Corinthians Arena, Sao Paulo, 9 Juli 2014. (JUAN MABROMATA/AFP)

Pertandingan leg pertama  play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa yang mempertemukan Swedia vs Italia, Sabtu (12/11/2017) dini hari WIB akan dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir.

Pertandingan antara Swedia kontra Italia akan berlangsung di Stadion Friends Arena, markas Swedia.

Dilansir BolaSport.com dari Football-Italia, wasit asal Turki, Cuneyt Cakir akan memimpin laga ini.

Cuneyt Cakir pernah memimpin laga final Liga Champions 2015 antara Juventus dan Barcelona serta laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 antara Italia dan Spanyol yang dimenangi oleh Gli Azzurri 2-0.

Wasit berusia 40 tahun ini dikenal ringan dalam mengeluarkan kartu.

Menurut data yang dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, Cuneyt Cakir terhitung sudah mengeluarkan 55 kartu kuning, empat kartu merah, dan lima penalti hanya dari 11 pertandingan semua ajang sepanjang tahun ini.

(Baca Juga: Tanpa Ibrahimovic, Inilah 3 Pemain Swedia yang Wajib Diwaspadai Italia di Babak Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Sangat jarang Cakir tidak mengeluarkan kartu dari sakunya.

Cakir pernah mengartu merah beberapa pemain bintang, seperti Mario Balotelli, John Terry, dan Steven Gerrard.

Dia pernah menuai kontroversi ketika mengartu merah pemain sayap Manchester United Luis Nani dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid pada 2013 akibat mengangkat kaki terlalu tinggi.