Filippo Inzaghi: Begini Cara Kalahkan Timnas Swedia, Italia!

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 10 November 2017 | 20:34 WIB
Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, bereaksi pada laga Serie A antara Inter dan AC Milan di San Siro pada 19 April 2015. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Mantan striker AC Milan, Filippo Inzaghi, memberikan masukan perihal taktik yang bisa digunakan timnas Italia untuk menumbangkan timnas Swedia.

Timnas Italia bakal menghadapi Swedia di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Filippo Inzaghi memberikan pendapatnya terkait startegi apa yang sesuai untuk mengalahkan Swedia dalam laga yang akan digelar di Stadion Friends Arena, Solna, itu.

"Di atas kertas, Italia lebih baik dari Swedia dan sangat mungkin untuk mengandalkan San Siro yang dipenuhi penonton di leg kedua," ujar Inzaghi kepada Premium Sport yang dikutip BolaSport.com.

(Baca Juga: Bintang Napoli Kejar Rekor Diego Maradona)

"Saya pikir dan percaya bahwa Gli Azzurri (julukan Italia) akan berakhir lolos ke Piala Dunia. Kami bisa memanfaatkan kecepatan kami dalam serangan balik di Swedia."

Inzaghi juga menilai Italia memiliki sosok yang diprediksi bakal menjadi penentu di laga kedua tim.

"Mungkin kami bisa merusak dengan (Ciro) Immobile, pemain terbaik kami saat ini," ucap pria yang kini menjabat sebagai Pelatih Venezia itu.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Inter Milan Siap Latih Timnas Italia)

Jika menurut Inzaghi sosok yang bisa menjadi pembeda adalah Immovila, lain lagi pendapat mantan pemain AC Milan lainnya, Zlatan Ibrahimovic.