Swedia Vs Italia - Gol Tunggal Pemain Pengganti Bikin Gli Azzurri Terjepit

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 11 November 2017 | 04:53 WIB
Pemain Swedia melakukan selebrasi setelah Jakob Johansson mencetak gol ke gawang Italia pada laga leg pertama play-off Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Friends Arena, Jumat (10/11/2017) waktu setempat. (SOREN ANDERSSON / AFP)

Berkat gol yang dicetak Jakob Johansson pada menit ke-61, Swedia mendapatkan keuntungan pada leg pertama laga play-off Piala Dunia 2018 dengan menang 1-0 atas Italia di Friends Arena, Jumat (10/11/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Swedia yang memiliki catatan 4 kemenangan dari 5 partai kandang terakhir, memperlihatkan permainan apik dalam menyerang di babak pertama.

Namun, pemain-pemain Italia terutama di lini pertahanan yang sarat akan pengalaman membuat pertandingan cederung berlangsung alot sejak awal.

Pada menit ke-6 Italia juga sempat mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Andrea Belotti namun masih melebar.

Tim tuan rumah yang mendapatkan dukungan mayoritas dari suporter memperlihatkan ambisi besar untuk bisa membuka keunggulan sehingga bermain lebih menekan.

Emil Forsberg dan Ola Toivonen sudah membuat 3 ancaman lewat tendangan bebas dan tembakan dari luar kotak penalti hanya dalam 10 menit pertama.

Namun, setelah itu tidak banyak peluang lain yang sanggup diciptakan kedua tim.

Bahkan, sepanjang babak pertama berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, tidak ada peluang tepat sasaran mampu diciptakan kedua tim.

Dengan rincian Swedia membuat 6 peluang melenceng, sedangkan Italia hanya mampu menciptakan 1 peluang.

Italia bisa lebih dulu memberikan ancaman pada awal babak kedua dari tendangan Antonio Candreva dari luar kotak penalti.