Denmark Vs Irlandia, Sama-sama Lama Absen

By Sabtu, 11 November 2017 | 11:44 WIB
Pemain timnas Denmark, Christian Eriksen (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya usai membobol gawang Rumania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Kopenhagen, Denmark, pada 8 Oktober 2017. (LISELOTTE SABROE/AFP)

Denmark dan Irlandia sangat berambisi bisa lolos ke Piala Dunia tahun depan. Maklum saja, kedua negara itu sudah lama absen dari ajang terbesar sepak bola itu. Keduanya harus memperebutkan satu tempat melalui play-off.

Penulis: Dian Savitri

Pada leg I, Denmark menjadi tuan rumah di Stadion Parken, Kopenhagen (11/11).

Terakhir kali Denmark berada di Piala Dunia adalah pada 2010 di Afrika Selatan. Mereka gagal lolos ke fase gugur.

Sementara itu Irlandia sudah menunggu lebih lama karena terakhir mereka berlaga di Piala Dunia adalah pada edisi 2002 di Korea-Jepang. Ketika itu, Irlandia bisa mendapatkan satu tempat di 16 besar.

(Baca Juga: 12 Bulan Terbaik dalam Karier Dries Mertens)

Pelatih Denmark asal Norwegia, Age Hareide, akhirnya bisa mengumpulkan para pemain utamanya dalam skuat yang berisi 24 orang.

Striker Nicolai Joergensen, yang sempat mengalami retak pada pergelangan tangannya dan harus bermain dengan pembalut ketika memperkuat klubnya, Feyenoord, di liga akhir pekan lalu, bisa bergabung dengan rekan-rekannya.


Ekspresi timnas Denmark, Nicolai Joergensen, saat tampil melawan Kazakhstan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Kopenhagen, 11 November 2016.(OLAFIR STEINAR GESTSSON/AFP)

Pemain berusia 26 tahun itu bahkan sudah siap untuk bermain kandang dan tandang menghadapi Irlandia.