Meski Tidak Suka, Jordi Alba Labeli Pemain Real Madrid Ini sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 November 2017 | 22:14 WIB
Bek sayap timnas Spanyol dan FC Barcelona, Jordi Alba (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bek kiri FC Barcelona, Jordi Alba, memberikan pujian tinggi kepada rekan setimnya di tim nasional Spanyol, Francisco Roman Alarcon alias Isco, sebagai gelandang dengan level permainan terbaik di dunia.

Jordi Alba mengungkapkan hal tersebut menjelang pertandingan uji coba antara Spanyol dan Kosta Rika di Estadio La Rosaleda, Sabtu (11/11/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Alba mengaku senang dengan keberadaan pemain seperti Isco di dalam timnas Spanyol.

Sebab, sosok berusia 25 tahun itu adalah memiliki kualitas tinggi.

Namun, di sisi lain, Alba tidak suka dengan tingginya kemampuan yang dimiliki Isco karena rekannya itu bermain untuk Real Madrid.


Gelandang timnas Spanyol, Isco, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Italia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 2 September 2017.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

"Isco? Dia selalu bermain dengan cara yang sama. Kini, dia berada pada level yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," ucap Alba seperti dikutip Bolasport.com dari Football Espana.

"Saya tidak keberatan untuk menerimanya, bahkan jika mengingat dia adalah pesaing abadi. Saya tidak suka melihat dia bermain di level tersebut untuk klubnya. Saya sudah mengenal dirinya sejak masih membela Valencia," tuturnya.

(Baca Juga: Mengejutkan, Lionel Messi Minta Klausul Spesial dalam Kontrak Barunya!)

Selain berbicara soal performa Isco, Alba juga senang dengan banyaknya muka baru yang ada di dalam skuat timnas Spanyol.