Denmark Vs Republik Irlandia - Dominasi Tanpa Hasil Tuan Rumah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 12 November 2017 | 04:48 WIB
Gelandang serang Denmark, Christian Eriksen, berusaha melepaskan operan pada pertandingan play-off Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia di Telia Parken, Sabtu (11/11/2017) waktu setempat. (LARS MOELLER/AFP)

Pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018 antara Denmark melawan Republik Irlandia yang berlangsung di Telia Parken, Sabtu (12/11/2017) waktu setempat berakhir imbang tanpa gol.

Di pertandingan ini Denmark berusaha memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tim tuan rumah dengan mendominasi jalannya laga sejak menit awal.

Bahkan, dalam 11 menit pertama tim tuan rumah bisa membuat dua peluang jitu beruntun lewat tendangan Jens Stryger Larsen dan Andreas Cornelius.

Rep. Irlandia yang terus berada dalam tekanan terlihat kesulitan melakukan serangan balik berbahaya.

Kesempatan pertama tim tamu baru bisa diciptakan saat pertandingan sudah berjalan 38 menit melalui tendangan Callum O'Dowda dari dalam kotak penalti.

Namun, sebelum turun minum The Green Army - julukan Rep. Irlandia - sanggup 4 kali memberikan ancaman di depan gawang Denmark.

Pada paruh kedua Denmark kembali membuat Irlandia sibuk menggalang pertahanan.

(Baca Juga:Kisah Valentino Rossi pada GP Valencia 2015, Ketika Paddock The Doctor Lebih Ramai daripada Podium Juara)

Namun, kali ini Christian Eriksen dkk benar-benar dibuat frustrasi untuk dapat membongkar pertahanan Stephen Ward cs.

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, Denmark memenangi 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Republik Irlandia.