Jordi Alba: Spanyol Punya Kualitas untuk Kembali Jadi Juara Piala Dunia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 November 2017 | 18:05 WIB
Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kosta Rika bersama Alvaro Moratadalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017). (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba, mengaku senang dengan performa negaranya. Pemain berusia 28 tahun itu juga percaya bahwa tim berjulukan La Roja itu masih punya kualitas mumpuni untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

Sepanjang 2017, timnas Spanyol tidak pernah merasakan kekalahan, termasuk di Kualfikasi Piala Dunia 2018. Mereka hanya sempat ditahan imbang Kolombia pada awal Juni lalu.

Pada laga terakhir, Spanyol meraih kemenangan 5-0 atas Kosta Rika di Stadion La Rosaleda pada Sabtu (11/11/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Jordi Alba berhasil mencetak gol pembuka pada menit keenam sebelum dipertegas oleh Alvaro Morata (menit ke-23), David Silva (51',55'), dan Andres Iniesta (73').

Penampilan menjanjikan dari Spanyol itu membuat Alba sangat antusias untuk segera melakoni Piala Dunia 2018.

Pemain milik Barcelona itu pun berharap performa La Roja bisa terus bertahan demi membuka peluang menjadi yang terbaik di Rusia pada musim panas mendatang.

(Baca Juga: Kekalahan Persib Bandung Buat Semen Padang Alami Nasib Menyedihkan, Netizen Ramai Lakukan Tindakan Heroik Ini)

"Semua pemain tampil dengan sangat baik dan kami memiliki kualitas besar. Semoga kami bisa memenangi Piala Dunia 10`8. Saya juga sedang dalam kondisi luar biasa dan berharap semua ini bisa terus berlanjut," tutur Alba.

"Kami sangat bagus dalam bertahan dan menyerang. Kami mencatatkan banyak penguasaan bola dan lawan hampir tidak mendapatkan peluang," ucapnya.

Terakhir kali Spanyol berhasil menjuarai Piala Dunia adalah pada edisi 2010 di Afrika Selatan.