Gagal ke Piala Dunia 2018, Gelandang Anyar Juventus Sebut 4 Pemain Tak Layak Alami Nasib Mengenaskan

By Scholastica Novena M.P.K - Selasa, 14 November 2017 | 10:22 WIB
Penyerang Italia, Federico Bernardeschi, saat berlaga di ajang Piala Eropa U-21 melawan Jerman di Krakow, Polandia, 24 Juni 2017. (JANEK SKARZYNSKI/AFP)

Timnas Italia harus menelan kenyataan pahit bahwa mereka tak bisa menjadi peserta Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hasil seri 0-0 dengan timnas Swedia pada laga Senin (14/11/2017) dini hari WIB membuat Federico Bernardeschi dkk mengulang sejarah Italia pada 1958.

Italia gagal menghasilkan selisih dua gol dalam laga semalam setelah pada kualifikasi Piala Dunia 2018 putaran pertama mereka kalah 0-1 dari Swedia.

Kegagalan Italia tersebut bagi Bernardeschi merupakan sebuah tragedi buruk.

"Sangat mengecewakan, tidak bermain di Piala Dunia merupakan sesuatu yang sangat tragis," ujar Bernardeschi berurai air mata.

(Baca juga: Manchester United Bersiap Jual Salah Satu Bek Terbaik Inggris)

Apalagi dengan adanya beberapa pemain yang akan pensiun dari timnas Italia pasca Piala Dunia 2018, kegagalan tersebut makin mengenaskan.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, beberapa pemain Italia yang akan pensiun adalah Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini.


Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Terkait hal tersebut, Bernardeschi merasa bahwa para pemain veteran tersebut tak layak mendapat hasil minor tersebut.