Susunan Pemain Jerman Vs Prancis - Jadi Ajang Coba-coba

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 November 2017 | 02:20 WIB
Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Thomas Mueller (kiri) dan Mesut Oezil, seusai mencetak gol ke gawang timnas Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stuttgart, Jerman, pada 4 Septemer 2017. (THOMAS KIENZLE/AFP)

Setelah menghadapi Inggris, Tim Nasional (timnas) Jerman bakal menjalani laga uji coba berat berikutnya dengan menjamu Prancis di Stadion Rhein Energie, Koeln, pada Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Timnas Jerman yang sempat ditahan imbang 0-0 oleh Inggris, tidak melakukan banyak perubahan di lini serang. Namun, hal tesebut tidak berlaku di sektor pertahanan.

Beberapa pemain dicoba pelatih Joachim Loew pada pertandingan ini, yaitu Marvin Plattenhardt dan Niklas Suele yang pada laga kontra Inggris berada di bangku cadangan.

Selain itu, Loew juga menurunkan kiper Kevin Trapp dan mencadangkan Marc-Andre ter Stegen.

Di lini serang, Loew hanya mengubah posisi bermain Leroy Sane di sektor sayap kiri dengan menempatkan Julian Draxler dan memainkan Mesut Oezil lebih ke sayap kanan.

Sedangkan di kubu Prancis juga banyak terjadi perubahan.

(Baca Juga: Presiden Liga Spanyol Sebut Lionel Messi Sudah Sepakati Kontrak Baru bersama Barcelona)

Di lini pertahanan, pelatih Didier Deschamps memainkan Lucas Digne sejak menit pertama menggantikan Layvin Kurzawa di sektor bek kiri.

Deschamps juga menyimpan Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan Kingsley Coman dengan memainkan Adrien Rabiot, Alexandre Lacazette, dan Anthony Martial sejak awal laga.

Alhasil, banyaknya perubahan yang terjadi di susunan pemain kedua tim jika dibandingkan dengan laga sebelumnya membuat pertandingan ini seolah-olah menjadi ajang coba-coba bagi kedua pelatih.