Gelandang Australia Ini Samai Catatan Impresif Cristiano Ronaldo saat Piala Dunia 2014

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 16 November 2017 | 02:50 WIB
Gelandang Australia, Mile Jedinak (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Honduras dalam laga play off interkontinental Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Australia, Sydney, pada 15 November 2017. (WILLIAM WEST/AFP)

Timnas Australia berhasil menjadi wakil kelima zona Asia untuk melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah berhasil kalahkan Honduras di babak playoff kualifikasi.

Australia berhasil kalahkan Honduras dengan skor 3-1 saat bermain di leg kedua, Rabu (15/11/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Sydney, tiga gol Australia dicetak oleh  Mile Jedinak (menit ke-53, 72', 85').

Sedangkan Honduras hanya mampu perkecil ketertinggalan melalui lesakan Alberth Elis (90+4').

Lolosnya Timnas Australia juga menunjukkan rekor baru yakni kali pertama Asia memiliki lima representasi di putaran final Piala Dunia.

(Baca Juga: Diisukan Reuni, Ternyata Ini Penilaian Gelandang Manchester United terhadap Mantan Pelatihnya)

Sebelumnya, Zona Asia telah diwakili oleh Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, dan Iran.

Tak hanya itu, superioritas Mile Jedinak dengan hattrick-nya merupakan catatan tersendiri pada rangkaian gelaran Piala Dunia 2018.

Pemain Aston Villa tersebut kini menjadi pemain pertama yang cetak hattrick dalam laga penentuan timnya di babak playoff antarbenua untuk Piala Dunia 2018.


Para pemain Australia merayakan gol yang dicetak oleh Mile Jedinak (tengah) dalam laga play off interkontinental Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Honduras di Stadion Australia, Sydney, pada 15 November 2017.(WILLIAM WEST/AFP)