Jose Mourinho Sebut Inggris sebagai Favorit Juara Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 16 November 2017 | 17:02 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai timnya mengalahkan Benfica dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnas Inggris adalah kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Inggris memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 secara meyakinkan dengan memuncaki klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Tidak hanya itu, Inggris juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di zona Eropa.

Dalam laga uji coba terakhir mereka, pasukan Tim Tiga Singa berhasil menahan dua tim kuat, Jerman dan Brasil, dengan mengandalkan beberapa pemain muda yang masih minim pengalaman di internasional.

Melihat hal itu, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa perpaduan pemain muda dan berpengalaman dalam skuat Inggris akan sangat menguntungkan.

(Baca juga: Pemuda di Britania Raya Lebih Doyan Gawai dan Taruhan Dibanding Main Sepak Bola)

"Saya pikir Inggris pasti punya peluang karena pemainnya benar-benar bagus dan memiki perpaduan usia dan kualitas yang cukup baik," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Portugal itu yakin bahwa Inggris memiliki potensi yang besar untuk meraih hasil yang bagus di Piala Dunia 2018.

"Mereka memiliki pengalaman bagus di level klub, bermain di Liga Inggris dan banyak dari mereka bermain di Liga Champions juga." lanjut Mourinho.

Namun Mourinho juga memperingatkan Inggris bahwa mewujudkan harapan mereka di Piala Dunia bukanlah perkara mudah karena ada sejumlah tim kuat lain yang juga berpeluang besar menjadi juara.