Presiden FIGC Umumkan Daftar Kandidat Pelatih Baru Timnas Italia

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 20 November 2017 | 06:36 WIB
Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini (kedua dari kiri), merayakan gol ke gawang Makedonia bersama rekan setim dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico Grande di Torino, Turin, 6 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) Carlo Tavecchio, mengumumkan naman-nama kandidat pelatih baru timnas Italia.

Pasca pemecatan Gian Piero Ventura sebagai pelatih timnas Italia, sejumlah nama pengganti mulai bertebaran.

Baik media maupun para tokoh sepak bola Italia menyebutkan kandidat pelatih yang diyakini bisa mengembalikan penampilan Italia.

Setelah melewati kurang lebih sepekan, Carlo Tavecchio mengumumkan nama-nama pelatih yang masuk radar FIGC untuk didapuk menjadi memimpin skuat Gli Azzuri.

(Baca Juga: Kalah dari Napoli, Vincenzo Montella Minta AC Milan untuk Bersabar)

Carlo Ancelotti (mantan pelatih AC Milan), Antonio Conte (Chelsea), Massimiliano Allegri (Juventus), Claudio Ranieri (Nantes), dan Roberto Mancini (Zenit St Petersburg), adalah kandidat yang telah dikonfirmasi langsung oleh Tavecchio.

"Kami mencari yang terbaik. Jelas, ketika saya mengatakan itu, maksud saya apakah itu Ancelotti, atau Conte, atau Allegri, atau Ranieri, atau orang lain seperti Mancini, ini adalah daftar pilihannya," ujar Tavecchio kepada Mediaset yang dikutip BolaSport.com.

Sebelumnya, Ranieri telah menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan jika diminta menjabat sebai pelatih baru timnas Italia.

(Baca Juga: Kawan dan Lawan Dukung Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Baru Timnas Italia)

Ancelotti, Allegri, dan Mancini kabarnya telah menolak jabatan pelatih timnas Italia.