Eks Pelatih Prancis Bisa Ancam Karier Antonio Conte di Chelsea

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 22 November 2017 | 11:10 WIB
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 14 Oktober 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Eks pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech, menunjukkan minatnya untuk melatih Chelsea.

Pria yang pernah menjadi bek sekaligus pelatih Paris Saint-Germain tersebut kini menjadi presiden Asosiasi Pelatih Prancis.

Ketika ditanya tentang adanya keinginan kembali melatih klub, tak diduga Domenech menyebut Chelsea.

"Saya tidak tahu jika saya siap kembali menjadi pelatih, tapi ketika saya berada di Stamford Bridge, saya lihat stadion itu, saya merasakan sesuatu yang indah," ujar Domenech.


Mantan pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech, menyaksikan laga Liga Prancis antara Rennes dan Dijon di Stadion Roazhon Park, Rennes, pada 19 Agustus 2017.(LOIC VENANCE/AFP)

Meski menunjukkan ketertarikan tersebut, Domenech tak bisa melangkah lebih jauh karena ia masih memiliki tanggung jawab dengan pekerjaannya sekarang.

"Akan menyenangkan untuk menjadi pelatih kembali, tapi saya masih menjadi presiden Asosiasi Pelatih Prancis dan saya suka membantu para pelatih tersebut," ucap Domenech dilansir BolaSport.com dari Guardian.

Karier Domenech sebagai pelatih terhitung apik, dengan prestasinya yang paling terkenal yaitu membawa Prancis ke ajang Piala Dunia dua kali dan sebuah kejuaraan Eropa.

(Baca juga: Bukan Manchester City, Ini Klub Pilihan Arsenal untuk Tampung Alexis Sanchez)

Namun Prancis kalah dalam Piala Dunia 2006 saat diasuh oleh Domenech dengan dikeluarkannya Zinedine Zidane dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada Marco Materazzi.