Pelatih Kawakan Asal Belanda Tolak Tawaran untuk Kembali Melatih Timnas Arab Saudi

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 23 November 2017 | 18:05 WIB
Para pemain timnas Arab Saudi mengangkat pelatih Bert van Marwijk setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, 5 September 2017. (STRINGER/AFP)

Posisi Pelatih timnas Arab Saudi bisa kembali menjadi milik pelatih kawakan asal Belanda, Bert van Marwijk, seandainya ketidaksepahaman antara dirinya dan pihak federasi tidak terjadi.

Van Marwijk mengaku bahwa ia baru saja menolak tawaran melatih dari Arab Saudi.

Penyebabnya adalah persoalan mengenai permintaan yang diajukannya.

Tawaran dari Arab Saudi untuk van Marwijk dilayangkan pada Rabu (22/11/207), namun ia menolak karena permintaannya untuk mengembalikan sejumlah stafnya yang lama tidak diterima.

(Baca juga: Sudah Seberapa Jauh Sepak Bola Belanda Terjatuh?)

Pria berusia 65 tahun itu sebelumnya adalah Pelatih Arab Saudi, namun ia mundur pada September lalu karena berselisih paham dengan pihak federasi (SAFF)

Dengan demikian, pendekatan Arab Saudi yang belum lama ini dilayangkan untuk van Marwijk adalah guna merekrutnya untuk yang kedua kalinya.

"Kami tidak sepakat dua bulan yang lalu karena kami tidak mencapai kesepakatan dalam beberapa keperluan termasuk komposisi staf," ujar van Marwijk seperti dikutip BolaSport.com dari Football Oranje.

"Saya malam ini didekati lagi dan meminta hal yang sama, lalu pihak federasi tidak ingin memenuhinya lagi," pungkasnya.

Setelah van Marwijk mundur pada September, Arab Saudi kemudian mengangkat Edgardo Bauza sebagai pelatih.