Undian Piala Dunia 2018 - Neraka di Grup B

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 2 Desember 2017 | 01:08 WIB
Pemain timnas Spanyol membalas aplaus pendukungnya usai laga melawan Italia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 September 2017. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Grup B bisa dikatakan sebagai Grup neraka dalam Piala Dunia 2018 karena dalam Grup ini berisi Portugal, Spanyol, Iran dan Maroko yang memiliki rekor bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pengundian kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (1/12/2017), Grup B bisa dibilang sebagai Grup neraka karena dalam Grup ini berisi Portugal, Spanyol, Iran dan Maroko yang memiliki rekor menawan di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dua tim di Grup ini yaitu Spanyol dan Iran tak pernah kalah di babak Kualifikasi.

Sementara dua tim lainnya yaitu Portugal dan Maroko hanya kalah sekali di kualifikasi.

Spanyol memiliki catatan mentereng di kualifikasi zona Eropa dengan sembilan kali menang dan sekali imbang dalam sepuluh pertandingan dan sama kali tak tersentuh kekalahan.

(Baca Juga: Suporter Klub Belgia Jadi Asisten Wasit Dadakan, Bosmans: Untung Saya Enggak Mabuk)

Iran juga sama seperti Spanyol tidak tersentuh kekalahan di kualifikasi zona asia dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil imbang dalam sepuluh pertandingan mereka.

Tim asal Afrika di Grup B, Maroko juga tidak sekalipun menerima kekalahan di babak ketiga kualifikasi dengan raihan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sayang, Mehdi Benatia dkk sekali kalah di babak babak kedua kualifikasi atas Guinea Katulistiwa 0-1 beruntung mereka akhirnya unggul agregat 2-1.

Sementara Portugal yang jadi unggulan di Grup ini juga hanya kalah satu kali di kualifikasi zona Eropa dari Swiss 2-0 dan mencatatkan sembilan kemenangan dan satu kali kalah dalam sepuluh pertandingan.