Prediksi Juara Piala Dunia dalam Angka - Brasil Terdepan, Inggris Tenggelam, Maroko Buncit

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 2 Desember 2017 | 09:14 WIB
Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus (tengah), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Jepang dalam laga uji coba di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 10 November 2017. (PHILIPPE HUGUEN/AFP)

Undian untuk Piala Dunia 2018 sudah dilangsungkan, kini berbagai pihak berlomba-lomba menebak siapa yang akan menajdi juara pada gelaran tahun depan tersebut.

Brasil dan Jerman, dua negara paling sukses di ajang Piala Dunia masih menjadi favorit.

Brasil pernah menjadi juara lima kali, sedangkan Jerman yang juara empat kali paling banyak tampil di final yaitu delapan kali.

Jike keduanya menjadi juara grup masing-masing, mereka tak akan bertemu hingga partai final.

(BACA JUGA: 10 Pemain dengan Jumlah Rata-rata Assist Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris)

Menurut prediksi Opta, salah satu badan statistik olahraga, yang dilansir BolaSport.com, Brasil menjadi favorit juara disusul Jerman.


Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus (tengah), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Jepang dalam laga uji coba di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 10 November 2017.(PHILIPPE HUGUEN/AFP)

Hasil perhitungan Opta menyebutkan Brasil memiliki peluang juara hingga 14,2 persen, yang tertinggi dibanding para negara yang lain.

Jerman menyusul di peringkat kedua dengan peluang juara 11,4 persen.


Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Thomas Mueller (kiri) dan Mesut Oezil, seusai mencetak gol ke gawang timnas Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stuttgart, Jerman, pada 4 Septemer 2017.(THOMAS KIENZLE/AFP)