Tak Disangka, Usain Bolt Dapat Kabar Gembira dari Borussia Dortmund

By Susi Lestari - Senin, 8 Januari 2018 | 10:01 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, berpose dengan medali emas setelah ia menjuarai nomor 100 meter di IAAF Diamond League di Monako, 21 Juli 2017. (VALERY HACHE/AFP)

Mantan pelari legendaris asal Jamaika, Usain Bolt, membuat langkah sensasional demi memuluskan keinginannya untuk berkiprah menjadi pesepak bola.

Peraih medali emas Olimpiade sebanyak delapan kali itu akan menjalani uji coba pada bulan Maret dengan Borrusia Dortmund.

Bolt mendapatkan kesempatan bertandang ke klub Jerman itu karena dibantu dan disponsori oleh Puma.

"Pada bulan Maret, kami akan melakukan uji coba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang akan saya lakukan dengan karir sepak bola, ke mana arahnya," kata saat melakukan wawancara eksklusif dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Ini Reaksi Conor McGregor atas Ancaman Presiden UFC yang Akan Melucuti Gelar Juaranya)

"Jika mereka mengatakan bahwa saya baik, dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukan itu dan akan bekerja keras," kata Bolt lagi. 

Bagi mantan pelari berusia 31 tahun itu, uji coba di Dortmund membuka pintu bagi dirinya untuk bermain di klub papan atas dan Bolt yakin dia bisa melakukannya.

Sejak kecil, memegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putra dengan catatan waktu masing-masing 9,58 detik dan 19,19 detik itu memang ingin sekali menjadi pesepak bola. 

Saat mengetahui kesempatan untuk mewujudkan impiannya itu terbuka lebar, Bolt merasakan kegugupan.

(Baca Juga: Skandal Pesumo Ini Cerminkan Pepatah, Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga)