Setelah 2 Bulan Lebih, Cile Akhirnya Rekrut Pelatih Baru Sarat Jam Terbang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 Januari 2018 | 18:24 WIB
Reinaldo Rueda ditunjuk sebagai pelatih baru Tim Nasional Chile hingga akhir Piala Dunia 2022, Senin (8/1/2018) waktu setempat. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Butuh lebih dari dua bulan bagi asosiasi sepak bola Cile (ANFP) untuk mendapatkan pelatih baru untuk menangani Alexis Sanchez dkk setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Senin (8/1/2018) waktu setempat, Reinaldo Rueda resmi ditunjuk sebagai suksesor pelatih Cile sebelumnya, Juan Antonio Pizzi.

Mantan pelatih Kolombia ini diikat dengan kontrak hingga akhir Piala Dunia 2022.

Kegagalan Cile berlaga di putaran final Piala Dunia di Rusia membuat Pizzi mengambil tanggung jawab dengan mencopot jabatan pelatih pada Oktober 2017.

"Kami butuh waktu untuk menemukan pelatih terbaik bagi tim," kata presiden ANFP, Arturo Salah, seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Seorang pelatih dengan pengalaman bersama tim-tim internasional yang lolos ke Piala Dunia dan memiliki level karier tinggi," ucap sang presiden federasi.

Salah juga menyatakan Rueda dibebankan target-target besar yang perlu dicapai Alexis Sanchez dkk.

Di samping itu, Rueda juga diharapkan dapat menyalurkan pengalaman, pengetahuannya, dan seluruh rencananya baik kepada pemain berpengalaman mau pun pemain muda Cile.

Rueda merupakan salah satu pelatih yang memiliki banyak pengalaman dan jam terbang tinggi dalam sepak bola di benua Amerika.

(Baca Juga: Barcelona di Posisi Kelima Tim Tersubur di Liga-Liga Eropa, Dikeroyok Wakil 3 Liga Top)