Ronaldinho Hampir Gabung Manchester United pada 2003, Tahukah Anda?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 18 Januari 2018 | 11:44 WIB
Ronaldinho dalam acara peresmian dirinya sebagai duta klub FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, 3 Februari 2017. (JOSEP LAGO/ AFP)

Legenda timnas Brasil, Ronaldinho, mengakui bahwa dirinya hampir pindah ke Manchester United sebelum memutuskan bergabung ke Barcelona.

Ronaldinho baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia si kulit bundar profesional.

Pria yang sekarang berusia 37 tahun itu mencapai puncak karier saat membela Barcelona tahun 2003 hingga 2008.

Tapi ternyata sebelum memutuskan pindah ke Barcelona dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2003, Ronaldinho hampir saja pindah ke klub Inggris, Manchester United.

"Saya hampir pindah ke Manchester United pada 2003, mungkin hanya dalam hitungan 48 jam," ujar Ronaldinho dalam wawancara dengan Fourfourtwo seperti dilansir BolaSport.com.

"Namun sebelum dapat tawaran itu, saya sudah berjanji untuk pindah ke Barcelona jika Sandro Rosell terpilih jadi presiden klub," kata pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Butuh Semusim, Neymar Cukup Satu Laga Saja)

Ronaldinho bercerita bahwa ia sedang bernegosiasi detail kontrak bersama United ketika mendapat kabar dari Rosell bahwa ia terpilih menjadi Presiden Barcelona.

Karena sudah berjanji dengan Rosell, Ronaldinho lalu menghentikan proses diskusi kontrak dengan pihak United.

"Saya kemudian memberitahu United saya memilih Barcelona, pilihan yang benar mengingat pemain Brasil selalu mencintai Barcelona, kami punya sejarah disana," tutur Ronaldinho