Sindir Zinedine Zidane, Marco Materazzi Pamer Karya Seni soal Final Piala Dunia 2006 di Rumahnya

By Bagas Reza Murti - Selasa, 13 Februari 2018 | 23:12 WIB
Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane (kiri), usai menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi, hingga terjatuh ke tanah dalam pertandingan final Piala Dunia 2006 di Olimpiastadion, Berlin, Jerman, pada 9 Juli 2006. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Seakan ingin menyindir Zinedine Zidane yang tengah mengalami masa sulit di Real Madrid, Marco Materazzi mengunggah postingan di instagram soal Piala Dunia 2006.

Seperti diketahui, rentetan hasil buruk Real Madrid membuat nasib sang pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane diujung tanduk.

Real Madrid harus tersingkir di Copa del Rey, dan kini tertinggal 17 poin dari seteru utama, Barcelona di klasemen sementara.

Pertaruhan nasib Zidane masih akan berlanjut pada laga Liga Champions saat bertemu Paris Saint-Germain pada Rabu (14/2/2018) mendatang.

Salah satu 'rival' Zidane, Marco Materazzi baru-baru ini memposting sebuah unggahan lewat instagramnya.

Ternyata, Materazzi punya sebuah karya seni di rumahnya yang mengingatkan dirinya tentang insiden Zinedine Zidane menanduk dadanya pada final Piala Dunia 2006.

(Baca juga: Membedah Assist Backheel Roberto Firmino, 7 Faktor yang Hasilkan Umpan Sempurna)

Karya seni tersebut adalah sebuah instalasi lampu untuk taman rumahnya.

Menempel di sebuah tembok, instalasi lampu tersebut membentuk Zinedine Ziadane yang menanduk dada Materazzi, sementara Materazzi sedang mengangkat trofi Piala Dunia.

 

A post shared by Marco Materazzi (@iomatrix23) on

Zidane dan Materazzi punya satu kenangan yang saat ini dikenal dengan sebutan final 'Materazzi-Zidane' pada gelaran Piala Dunia 2006.