Ter Stegen: Kiper Utama Timnas Jerman Tetap Manuel Neuer

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 17 Februari 2018 | 17:55 WIB
Ekspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016. (PAU BARRENA/AFP)

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, kini jadi andalan timnas Jerman disaat Manuel Neuer masih bergelut dengan cedera.

Kiper Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Manuel Neuer, sudah mengalami cedera retak tulang metatarsal sejak bulan September lalu dan belum sembuh hingga kini.

Sejak saat itu, Marc-Andre Ter Stegen menjadi pria yang dipercaya untuk menggantikan Neuer di bawah mistar gawang timnas Jerman.

Dengan performa apik Ter Stegen di level klub dan timnas, banyak yang kini jadi tak khawatir dengan kapan Neuer akan sembuh.

Namun Ter Stegen malah menolak ide menjadi kiper nomor satu timnas Jerman tersebut.

(Baca juga: Titisan Youri Djorkaeff Jadi Target Nomor 1 Arsenal di Musim Panas)

"Tidak, tentu saja tidak," ujar Ter Stegen dalam wawancara dengan ESPN seperti dilansir BolaSport.com.

"Saat Neuer kembali dari cedera, dia adalah nomor satu," kata kiper berusia 25 tahun tersebut.

Ter Stegen menganggap bahwa timnas Jerman butuh semua pemain terbaik mereka agar bisa mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia nanti.

"Neuer pantas mendapatkan respek dan saya pikir para pemain timnas Jerman mencoba membantunya kembali ke performa terbaik Neuer karena pada akhirnya ini adalah situasi tim" tutur Ter Stegen.