Presiden FIFA Berikan Saran untuk Sepak Bola Vietnam, Indonesia Perlu Mencontoh?

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 8 Maret 2018 | 11:21 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin (kanan) bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam acara pembukaan tur trofi Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moscow, 9 September 2017. (MLADEN ANTONOV/AFP)

Presiden FIFAGianni Infantino, beberapa waktu yang lalu usai berkunjung ke Vietnam.

Seperti diketahui, pada 8 Februari 2018, Presiden FIFAGianni Infantino, berkunjung ke VFF (Vietnam Football Federation) dan berbicara dengan media pada kunjungan pertamanya ke Vietnam tersebut. 

Sebelum pertemuan selesai, Gianni Infantino secara terbuka membahas dan menjawab pertanyaan dari puluhan wartawan yang hadir di markas besar VFF

(Baca Juga: Kemenangan Bali United atas Thanh Hoa di Piala AFC Diberitakan Seperti Ini Oleh Media Vietnam)

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di kepengurusan sepak bola dunia itu turut memberikan saran penting untuk sepak bola Vietnam.


Presiden FIFA saat berkunjung ke Vietnam.(Zing.vn)

"Saya punya 3 tip untuk sepak bola Vietnam. Ini adalah bekerja, bekerja dan bekerja," ujar Gianni Infantino, dikutip BolaSport.com dari Zing.vn.

"Selain itu, Vietnam memiliki gairah untuk sepak bola dan itulah alasan yang menjadikannya olahraga paling populer di negara Anda. Ini juga pedal bagi Anda untuk mencapai banyak kesuksesan," tuturnya.

(Baca Juga: Daftar 10 Besar Pemain Termahal Piala AFC, Ada Pilar Persija Jakarta Tapi Bukan Marko Simic)

Saat ini Vietnam merupakan kekuatan baru untuk sepak bola Asia Tenggara.