Daftar Skuat Timnas Brasil untuk Hadapi Rusia dan Jerman - Striker Real Sociedad Gantikan Neymar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 02:02 WIB
Selebrasi striker Real Sociedad, Willian Jose, seusai mencetak gol ke gawang Zenit St Petersburg dalam laga Grup L Liga Europa 2017-2018 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 7 Desember 2017. (ANDER GILLENEA / AFP)

Jelang dua laga persahabatan menghadapi Rusia dan Jerman, pelatih Tim Nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, telah merilis daftar skuat baru tanpa kehadiran striker utama mereka, Neymar Junior.

Seperti diketahui sebelumnya, Neymar saat ini tengah mengalami cedera retak tulang metatarsal saat membela Paris Saint-Germain menghadapi Olympique Lyonnais di pekan ke-27 Liga Prancis, Senin (26/2/2018).

Hal ini membuat Neymar harus menjalani operasi dan diprediksi baru akan pulih sekitar dua bulan ke depan.


Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, terkapar dalam partai Liga Prancis melawan Olympique Marseille di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 25 Februari 2018.(GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP)

Kondisi ini membuat Tite memanggil seorang striker yang tengah bersinar bersama Real Sociedad, Willian Jose.

Pemain berusia 26 tahun itu belum pernah menjadi bagian dari tim utama timnas Brasil dan hanya pernah memperkuat tim U-20.

Namun, peluang Willian Jose untuk bisa mendapatkan laga debut terbilang tipis karena dirinya harus bersaing dengan striker-striker ternama Brasil lainnya yang sudah lama menjadi bagian dari skuat.

(Baca Juga: AC Milan Raih Kesepakatan dengan Gelandang Timnas Korsel Milik Klub Liga Inggris Ini?)

Willian Jose harus bisa bersaing dengan Douglas Costa, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Taison.

Selain perubahan di lini serang, Tite juga kembali menghadirkan kejutan di lini pertahanan.