Bixente Lizarazu Favoritkan Dua Pelatih Papan Atas Berkepala Plontos

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Maret 2018 | 22:12 WIB
Bixente Lizarazu saat ditemui dalam acara meet and greet di di Siam Discovery, Thailand, Kamis (15/3/2018). (THERESIA SIMANJUNTAK/BOLA)

Legenda sepak bola Prancis, Bixente Lizarazu menyebut dua sosok pelatih klub-klub besar saat ini yang menjadi favoritnya.

Laporan Wartawan BOLA, Theresia Simanjuntak, dari Thailand

Pelatih pertama yang menjadi favoritnya adalah Zinedine Zidane.

Arsitek Real Madrid itu merupakan sosok yang pernah berjuang dan sukses bersama dengan Bixente Lizarazu baik di level klub mau pun timnas Prancis.

Lizarazu dan Zidane pernah berkarier bersama untuk Girondins Bordeaux pada periode 1992 hingga 1996.

Bersama, keduanya menuai kesuksesan besar saat memenangi gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama Prancis.

"Teman saya, Zinedine Zidane. Dia pelatih sangat bagus," kata Lizarazu dalam acara meet and greet dengan fan Bayern Muenchen di Siam Discovery, Thailand, Kamis (15/3/2018).

"Dia masih sangat muda karena baru berkarier dua tahun lalu, tetapi sudah membuat banyak hal luar biasa seperti meraih dua gelar Liga Champions. Belum ada yang pernah melakukannya," tuturnya. 


Bixente Lizarazu saat ditemui dalam acara meet and greet di di Siam Discovery, Thailand, Kamis (15/3/2018). (THERESIA SIMANJUNTAK/BOLA)

Seperti Zidane, Lizarazu juga mengagumi pelatih berkepala plontos yang sekarang menangani Manchester City, Pep Guardiola.