Dianggap Tidak Layak, Ini Alasan Southgate Masukkan Dua Pemain Arsenal ke Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 02:48 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersama para pemainnya memberikan aplaus kepada suporter yang memberi dukungan dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Slovakia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, telah merilis daftar 27 nama anggota skuat terbaru untuk menghadapi dua laga uji coba.

Timnas Inggris bakal segera melakoni dua laga uji coba di kandang Belanda (23/3/2018) dan menjamu Italia (27/3/2018).

Jelang laga tersebut, Southgate melakukan banyak perombakan dalam skuat timnas Inggris dengan menghadirkan tiga wajah baru pada diri Nick Pope, James Tarkowski, dan Alfie Mawson.

Tidak banyak perdebatan soal tiga nama baru tersebut. Justru yang paling banyak diperbincangkan adalah bergabungnya Jack Wilshere dan Danny Welbeck.

Kedua pemain Arsenal tersebut dianggap tidak layak bergabung dengan timnas Inggris berdasarkan performa dalam beberapa laga terakhir, terutama Welbeck yang diplot sebagai pengganti Harry Kane yang tengah mengalami cedera.


Danny Welbeck (kiri) merayakan gol Arsenal ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). (IAN KINGTON / AFP))

(Baca Juga: Skuat Timnas Inggris Hadapi Belanda dan Italia - Peran Harry Kane Digantikan Danny Welbeck)

Sebagai seorang striker, Welbeck yang jarang mendapat kesempatan bermain di Arsenal juga terbilang mandul karena terakhir kali mencetak gol pada awal Januari 2018 ke gawang Nottingham Forest dalam laga Piala FA.

Di sepanjang Liga Inggris musim ini, Welbeck juga baru mencetak tiga gol dalam 20 laga yang ia lakoni.

Beberapa nama yang dianggap lebih layak sempat muncul, seperti striker Brighton & Hove Albion, Glenn Murray, dan penyerang Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Swansea City, Tammy Abraham.