Dipanggil Timnas Spanyol, Marcos Alonso Berpeluang Teruskan Tradisi Keluarga

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 17 Maret 2018 | 21:54 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Alvaro Morata seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Keberhasilan Marcos Alonso mendapat panggilan memperkuat timnas Spanyol untuk pertama kali membuat pemain Chelsea ini melanjutkan tradisi keluarganya secara turun temurun memperkuat La Furia Roja.

Pemain Chelsea, Marcos Alonso untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Spanyol dari pelatih Julen Lopetegui buat menghadapi Jerman (23/3/2018) dan Argentina (27/3/2018).

Dikutip BolaSport.com dari Marca, Marcos Alonso berpeluang untuk melanjutkan tradisi keluarganya yang selalu memperkuat timnas Spanyol.

Tradisi ini dimulai dari kakek Marcos Alonso, Marcos Alonso Imaz atau Marquitos.

Marquitos memperkuat timnas Spanyol pada tahun 1955-1960 dengan dua kali penampilan.

Marquitos yang berposisi sebagai pemain belakang memenangi lima gelar Piala Champions dan lima trofi Liga Spanyol bersama Real Madrid.

(Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Persija Jakarta, Addison Alves Langsung Terbang ke Bali Bersama Bidadari Cantik)

Bakat sang kakek menurun kepada ayah Marcos Alonso, Marcos Alonso Pena.

Marcos Alonso Pena sukses tampil sebanyak 22 kali bersama La Furia Roja dan menjadi bagian dari timnas Spanyol dalam mengarungi Piala Eropa 1984.

Berbeda dengan sang kakek, ayah Marcos Alonso bermain sebagai seorang sayap di timnas Spanyol.