Buat Gonzalo Higuain, Benteng Tangguh Italia jadi Ujian Bagus bagi Argentina

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 20 Maret 2018 | 12:38 WIB
Penyerang Tim Nasional Argentina, Gonzalo Higuain, berbincang dengan Ramiro Funes Mori saat menjalani sesi latihan di City Academy Training Complex, Manchester, Senin (19/3/2018) (PAUL ELLIS / AFP)

Penyerang tim nasional Argentina, Gonzalo Higuain, menilai tangguhnya permainan bertahan Italia menjadi ujian bagus bagi permainan menyerang skuat asuhan Jorge Sampaoli.

Setelah absen selama enam bulan dari skuat Argentina, Higuain akhirnya kembali mendapat panggilan untuk menghadapi dua laga persahabatan melawan Italia dan Spanyol.

Salah satu alasan Higuain kembali ke skuat berjulukan La Albiceleste adalah penampilan impresifnya di Juventus.

Ya, dalam 10 pertandingan terakhir pemain berjulukan El Pipita sanggup mengemas 10 gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan terakhir bersama tim berjulukan La Vecchia Signora.

Tim Samba akan melawan Italia di Stadion Etihad, Jumat (23/3/2018) waktu setempat.

"Dua pertandingan bagus melawan Italia dan Spanyol menanti kami," ucap Higuain seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina.

"Italia tim yang sulit untuk dihadapi, khususnya di lini pertahanan. Jadi ini akan menjadi ujian bagus buat kami," kata dia.

Di samping itu, Higuain juga berbicara soal kritikan yang sempat ditujukan kepadanya karena gagal memberikan kontribusi di pertandingan-pertandingan penting.

(Baca Juga: Masa Depan Anthony Martial di Manchester United dalam Tanda Tanya Besar)

Kritikan tertuju pada Higuain seusai tidak mampu memaksimalkan peluang di depan gawang lawan di partai final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016.

"Kritikan? Tugas saya adalah bermain bola, bukan untuk membicarakan soal itu. Salut buat semua orang yang mengkritik saya dan semoga mereka senang," ucap Higuain.