Aubameyang Gunakan Waktu Jeda Kompetisi untuk Obati Rasa Nyeri

By Bayu Chandra - Selasa, 20 Maret 2018 | 21:59 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang meng-upload foto di Instastory terkait penggunaan Neuro Tacker, Senin (20/3/2018). (DOK. INSTAGRAM.COM/AUBAMEYANG97/)

Jeda kompetisi karena agenda internasional digunakan Pierre-Emerick Aubameyang untuk recovery alias masa pemulihan rasa nyeri dan cedera yang diderita selama membela Arsenal pada ajang Liga Inggris.

Semenjak hijrah dari Borusia Dortmund di Bundesliga dan bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu, pemain asal Gabon ini telah menorehkan 6 penampilan di kancah Liga Inggris.

Selama jeda, Arsenal tidak bermain sampai 1 April atau hingga hari laga kontra Stoke City nanti.

Senin malam (19/3/2018) waktu setempat, Pierre-Emerick Aubameyang mengunggah foto dirinya sedang menggunakan Neuro Tracker, sebuah alat atau teknik untuk meningkatkan mental dan performa pemain.

Metode tersebut merupakan bagian teknik pengobatan osteopati.

Osteopati adalah suatu tipe pengobatan alternatif yang memaksimalkan kondisi pasien lewat perbaikan jaringan otot atau tulang.

(Baca Juga: Dahsyat! Cristiano Ronaldo Lebih Tajam dari 5 Klub Elite Eropa Ini pada 2018)

Selain mencoba Neuro Tracker, Aubameyang mengunggah foto dirinya menggunakan terapi kompresi dingin di bagian atas kakinya.


Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol ke gawang Watford FC pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Inggris, Minggu (11/3/2018).(BEN STANSALL/AFP)

Sebelumnya, Aubameyang tidak memenuhi syarat tampil bagi Arsenal di kompetisi Liga Europa.