Bek Liverpool Ini Bisa Geser Kapten Chelsea sebagai Perisai Andalan Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 21 Maret 2018 | 09:28 WIB
Bek Liverpool, Joe Gomez, melakukan pemanasan menjelang laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 19 Agustus 2017. Gomez tengah dipertimbangkan Southgate dalam rancangan besar timnas Inggris (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Soughtgate, tertarik memainkan bek Liverpool, Joe Gomez, usai penampilan memukau sang pemain bersama The Reds.

Timnas Inggris akan menghadapi timnas Belanda dan timnas Italia pada 23 dan 27 Maret 2018 waktu setempat dalam laga persahabatan.

Momentum tersebut akan digunakan timnas Inggris sebagai ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018.

Meski Belanda dan Italia tak lolos putaran final Piala Dunia, melawan juara Piala Eropa 1988 (Belanda) dan empat kali juara dunia (Italia), tentu menjadi laga pemanasan yang penting.

(Baca Juga: Top Scorer Muda AC Milan Siap Adu Tajam dengan Lionel Messi pada Laga Debut Timnas Italia)

Guna menghadapi dua jawara Eropa tersebut, Gareth Southgate tengah merancang komposisi skuat terbaik.

Southgate tertarik untuk memberikan kesempatan pada bek Liverpool, setelah penampilan impresifnya di dua laga persahabatan terakhir pada November 2017 melawan Jerman dan Brasil.

Menghadapi Jerman, Gomez diberikan kesempatan untuk mengisi pos di jantung pertahanan menggantikan Phil Jones.

Debut Gomez tak sia-sia. Meski tak menang, Inggris berhasil menahan imbang 0-0 jawara Piala Dunia edisi empat tahun lalu.

Sedangkan kala menghadapi Brasil, bek 20 tahun tersebut dipasang sebagai starter, menandai pertama kalinya ia bermain penuh untuk timnas Inggris.