Harry Kane Cedera, Pertanda Bagus Bagi Timnas Inggris

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 21 Maret 2018 | 20:25 WIB
Bomber Tottenham Hostpur, Harry Kane, mendapat penanganan medis setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Legenda Liga Inggris, Alan Shearer sebut istirahatnya Harry Kane karena cedera dapat membuat Kane tampil baik di Piala Dunia 2018. 

Penyerang Tottenham telah menepi selama beberapa minggu karena cedera engkel.

Namun, Shearer yakin bahwa ada hal positif yang dapat dipetik dari cedera Harry Kane.

(Baca juga: AC Milan Menargetkan Superstar Muda Boca Juniors)

Seperti dilansir Bolasport.com dari Sportslens, legenda Newcastle United menilai bahwa istirahatnya Harry Kane adalah hal baik bagi Timnas Inggris.

"Ini adalah hal baik (bagi Timnas Inggris). Saya tahu anda (media) bekerja dibelakang layar. Tidak melakukan perjalanan (untuk bertanding), bermain dilapangan atau mendapat tendangan," ucap Shearer.

Harry Kane selama ini menjadi bintang, baik di Spurs ataupun di Timnas Inggris.

Dia selalu bermain di hampir setiap pertandingan ketika sedang fit.


Pundit BBC, Alan Shearer, terlihat dalam pertandingan Piala FA yang mempertemukan Hartlepool United dan Blyth Spartans di Stadion Victoria Park, Hartlepool, Inggris, 5 Desember 2014.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Meskipun cedera ini menghalangi Kane untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, namun dengan istirahat penuh, pemain 24 tahun dapat menampilkan permainan terbaiknya di Piala Dunia.