Disentil FIFA, Rusia Kebut Pengerjaan Stadion Samara untuk Piala Dunia 2018

By Bayu Chandra - Kamis, 22 Maret 2018 | 00:18 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, berbicara kepada media jelang undian fase grup Piala Dunia 2018 di State Kremlin Palace, Moskwa, 1 Desember 2017. ( ALEXANDER NEMENOV / AFP )

Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung dalam beberapa bulan. Stadion yang akan menjadi venue di Samara akan terus dikebut pengerjaannya agar siap digunakan pada 14 Juni.

FIFA memperingatkan Rusia terkait permasalahan stadion untuk Piala Dunia di Samara yang masih memiliki kekurangan dalam pengerjaannya.

Stadion ini pertama kali akan digunakan sebagai tuan rumah partai Kosta Rika vs Serbia di Grup E (17/6/2018).

Stadion berkapasitas 45.000 penonton ini harus segera selesai dalam tiga bulan.

FIFA mengultimatum Rusia terkait banyaknya kekurangan yang terjadi di Stadion Samara.

Satu dari 12 venue Piala Dunia 2018 ini dikabarkan mengalami kemunduran dalam beberapa bulan terakhir, sehingga pihak keamanan terus mengantisipasi dan menjamin Stadion Samara dapat digunakan.

Stadion Samara Arena akan menggelar pertandingan Kosta Rika vs Serbia pada 17 Juni di Grup E, Denmark vs Australia pada 21 Juni di Grup C, Uruguay vs Rusia pada 25 Juni di Grup A dan Senegal vs Kolombia pada 28 Juni di Grup H.

(Baca Juga: Dahsyat! Cristiano Ronaldo Lebih Tajam dari 5 Klub Elite Eropa Ini pada 2018)

Selain digunakan dalam babak grup, Stadion Samara juga dijadikan tuan rumah partai babak 16 besar pada 2 Juli serta perempat final pada 7 Juli 2018.

Pejabat tinggi FIFA, Colin Smith, mengatakan kepada wartawan jika Stadion Samara masih banyak memiliki kekurangan serta keterlambatan dalam pengerjaannya.