Argentina Vs Italia - Gli Azzurri Merangkai Reputasi

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 22 Maret 2018 | 21:09 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kanan), merayakan keberhasilan melakukan intersep bersama Gianluigi Buffon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Argentina akan menghadapi Italia dalam laga uji coba internasional yang digelar di Etihad Stadium pada Sabtu, (24/3/2018) dini hari.

Gagal mengambil tempat di Piala Dunia 2018, Italia akan mencoba membuktikan kekuatan pada laga melawan Argentina.

Sebelumnya, Italia gagal berangkat ke Rusia setelah ditahan imbang Swedia 0-0 pada pertandingan terakhir kualifikasi zona Eropa.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia tahun ini adalah kegagalan pertama Italia sejak enam dekade yang lalu.


Kiper Italia, Gianluigi Buffon (tengah), memberikan selamat kepada striker Swedia, Marcus Berg, seusai laga leg kedua play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion San Siro, Milan, pada 13 November 2017.(MIGUEL MEDINA/AFP)

Sementara Argentina, meraih kemenanggan di dua laga terakhir ketika menghadapi tuan rumah, Rusia dan Nigeria dengan skor akhir 1-0 dan 4-2.

Sejauh ini, Argentina menempati rangking keempat dunia, sementara Italia menempati rangking ke-14.

(Baca juga: Manchester City Halangi Sang Mantan Bergabung Manchester United)

Pada pertandingan kali ini penjaga gawang veteran Italia, Gianluigi Buffon, akan tampil guna mendedikasikan caps ke-76 untuk Davide Astori yang meninggal awal bulan ini.

Buffon mempunyai rekor yang bagus ketika melawan pemain andalan Argentina, Lionel Messi.