Kicauan Gareth Bale Setelah Pecahkan Rekor Legenda Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Maret 2018 | 22:52 WIB
Pemain bintang Tim Nasional Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang China pada laga uji coba di Guangxi Sports Centre Stadium, China, Kamis (22/3/2018). (AFP)

Gareth Bale mengapresiasi sambutan dari masyarakat China terhadap tim nasional (timnas) Wales, dan bangga berhasil memecahkan rekor Ian Rush sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim berjulukan The Dragons.

Wales mengalahkan China dengan skor telak 6-0 dalam laga persahabatan di Guangxi Sports Centre Stadium, China, Kamis (22/3/2018).

Bale memborong tiga gol dalam laga tersebut pada menit ke-2, 21, dan 62.

Tiga gol Wales lain dicetak striker Burnley, Sam Vokes (38', 58'), dan pemain sayap Liverpool, Harry Wilson (45').

"Kami mendapat sambutan luar biasa di sini dan ada begitu banyak fan Wales melakukan perjalanan ke China," ucap Bale seperti dilansir BolaSport.com dari Twitter.

Sebelum pertandingan tersebut, Bale hanya terpaut dua gol dari Ian Rush yang berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah Wales dengan torehan 28 gol dari total 73 caps.

Hat-trick tersebut membuat pemain bintang Real Madrid itu kini memiliki kemasan 29 gol dari 69 penampilan bersama tim berjulukan The Dragons.

(Baca Juga: Jack Wilshere Ungkap Sempat Diusir Arsene Wenger dari Arsenal)

"Saya sangat bangga bisa memecahkan rekor Ian Rush malam ini dengan mencetak hat-trick," kata dia.

Kemenangan Wales tersebut juga menjadi awal manis bagi sang pelatih, Ryan Giggs.