Lanzini Ungkap Rahasia Laga Argentina Vs Italia Berlangsung Tanpa Kartu

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Maret 2018 | 00:57 WIB
Gelandang timnas Argentina, Manuel Lanzini (kiri), saat berlari menggiring bola dari bayang-bayang pemain timnas Italia, Marco Verratti, dalam laga uji coba di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Jumat (23/3/2018). (OLI SCARFF / AFP)

Gelandang tim nasional Argentina, Manuel Lanzini, mengungkapkan sebuah rahasia yang membuat laga uji coba antara Argentina kontra Italia berlangsung tanpa diwarnai kartu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Jumat (23/3/2018), Argentina berhasil meraih kemenangan 2-0.

Argentina yang di sepanjang laga tidak diperkuat Lionel Messi itu berhasil mencetak gol melalui Ever Banega (menit ke-75') dan Lanzini (85').

Sepanjang laga, ada lebih dari 50 pelanggaran yang terjadi dan pertarungan antara kedua tim pun terbilang sengit, meski tidak menjurus kasar.

Namun, dari sekian banyak tekel dan tarik-menarik seragam yang terjadi, beberapa kartu kuning layak dikeluarkan oleh wasit Martin Atkinson yang memimpin laga.

(Baca Juga: Kabar Baik bagi AS Roma soal Kondisi Cedera Bintang Muda Mereka)

Meski demikian, hal tersebut tidak mengejutkan bagi Lanzini. Pasalnya ia tahu apa yang menjadi penyebab tidak adanya kartu pada laga tersebut.

Seusai laga, Lanzini menuturkan wasit Martin Atkinson telah mengatakan kepadanya bahwa pada pertandingan tersebut tidak akan ada kartu.

Pasalnya, laga Argentina vs Italia itu adalah pertandingan internasional terakhir di sepanjang karier Atkinson.


Ekspresi wasit Martin Atkinson saat memimpin laga semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018 antara Chelsea and Arsenal di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 10 Januari 2018.(IAN KINGTON / AFP)