Pengakuan Pelatih Timnas Slovakia soal Kualitas Permainan Thailand

By Verdi Hendrawan - Senin, 26 Maret 2018 | 01:38 WIB
Pelatih tim nasional Slovakia, Jan Kozak, berbicara dalam jumpa pers jelang menghadapi Piala Eropa 2016 di Vichy, Prancis, pada 21 Juni 2016. (JOE KLAMAR / AFP)

Seusai berhasil menjuarai King's Cup 2018, pelatih timnas Slovakia, Jan Kozak, memberikan pujian soal kualitas permainan yang dimiliki timnas Thailand.

Slovakia berhasil menjuarai King's Cup 2018 setelah meraih kemenangan 3-2 atas timnas Thailand pada partai final yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Minggu (25/3/2018).

Kemenangan timnas Slovakia didapat berkat gol-gol dari Ondrej Duda (menit ke-10), Robert Mak (34'), dan Erik Pacinda (68').

Sementara timnas Thailand hanya mampu membalas dua kali melalui Jakkraphan Kaewprom (42') dan Pansa Hemviboon (79').

Meski berhasil meraih kemenangan, di sepanjang laga timnas Slovakia sebenarnya lebih banyak berada di bawah tekanan Thailand.

(Baca Juga: Bastian Schweinsteiger Sindir Keputusan Zlatan Ibrahimovic Main di MLS)

Tuan rumah mampu mendominasi laga sedikit lebih banyak dengan memiliki 54 persen penguasaan bola.

Thailand juga menjadi tim dengan jumlah peluang lebih banyak, yaitu 13 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.


Gelandang tim nasional Thailand, Chanatip Songkrasin, menggiring bola dari incaran pemain Slovakia dalam laga final King's Cup 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada Minggu (25/3/2018).(TWITTER @THEAFCDOTCOM)

Namun, timnas Slovakia mampu tampil lebih efektif dengan mencetak tiga gol dari delapan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.