Fernando Santos: Cristiano Ronaldo adalah Gol

By Verdi Hendrawan - Senin, 26 Maret 2018 | 23:37 WIB
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan golnya ke gawang Mesir dalam laga persahabatan di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 23 Maret 2018. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Jelang laga uji coba menghadapi Belanda, pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, memberikan pujian atas ketajaman Cristiano Ronaldo bersama A Selecao das Quinas.

Hal ini diungkapkan Fernando Santos yang kembali berharap Cristiano Ronaldo bisa kembali menjadi penentu kemenangan Portugal atas Belanda di Stade de Geneve, Jenewa, pada Senin (26/3/2018).

Pasalnya pada laga terakhir kontra Mesir, Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan untuk mengantarkan Portugal menang 2-1.

Dua gol tersebut juga membuat Cristiano Ronaldo menjadi torehan ke-81 dalam 900 laga di sepanjang kariernya.

(Baca Juga: Pernah Dicuekin di Ruang Ganti Timnas Argentina, Gabriel Batistuta Sebut Lionel Messi Tak Lebih Baik dari Pemain Ini)

Cristiano Ronaldo kini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di ajang internasional dalam sejarah di belakang Ali Daei (109 gol untuk Iran) dan Ferenc Puskas (84 gol untuk Hungaria dan Spanyol).

Saking percayanya Cristiano Ronaldo bakal kembali menjadi penentu kemenangan timnya, Fernando Santos sampe menyebut Cristiano Ronaldo sebagai gol.


Reaksi pelatih Portugal, Fernando Santos, dalam laga persahabatan kontra Arab Saudi di Stadion Fontelo, Viseu, Portugal, pada 10 November 2017.(FRANCISCO LEONG/AFP)

“Itulah Cristiano Ronaldo. Dia adalah gol,” kata Fernando Santos seperti dikutip BolaSport.com dari RTP Portugal.

(Baca Juga: Menyeramkan, Begini Formasi Real Madrid Tanpa BBC Musim Depan)