Winger Manchester City Tuntut Dukungan untuk Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 27 Maret 2018 | 03:47 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 23 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Winger timnas Inggris, Raheem Sterling, meminta dukungan penuh publik Inggris jelang bertanding di gelaran Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris berhasil menang 1-0 atas timnas Belanda pada Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB ternyata belum cukup membuat publik Inggris tersenyum.

"Saya merasa ada banyak komentar tak sedap terhadap penampilan kami," tutur Sterling dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

Mantan pemain Liverpool tersebut menyayangkan minimnya apresiasi publik Inggris terhadap apa yang telah dicapai timnas Inggris.

(Baca Juga: Tak Jadi Pilihan Utama Liverpool, Kiper Timnas Belgia Pasrah)

Padahal timnas Inggris tak pernah sekalipun mengalami kekalahan pada babak kualifikasi Piala Dunia dan menempati posisi teratas klasemen.

"Jika anda ingin melihat negara anda melakukan yang terbaik, maka berikanlah cahaya positif," ucap Sterling.


Dele Alli (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Prancis, Selasa (17/11/2015). Rekannya, Raheem Sterling, ikut merayakannya. ( IAN KINGTON/AFP )

Pemain 23 tahun tersebut menuntut dukungan penuh dari publik Inggris dengan harapan ia dan seluruh skuat timnas Inggris dapat memberikan yang terbaik.

"Saya rasa jika ada orang yang mendukung kami, maka orang itu mencintai kami, anda tidak akan tahu seberapa besar dukungan itu membantu kami, tetapi itu membuat kami sungguh percaya diri," ucap Sterling.