Susunan Pemain Inggris Vs Italia - 1 dari 3 Debutan Three Lions Jadi Starter, Gli Azzurri Simpan Buffon-Verratti

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Maret 2018 | 01:23 WIB
Pemain timnas Inggris, Jesse Lingard, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Belanda dalam laga uji coba di Amsterdam ArenA, Jumat (23/3/2018) (EMMANUEL DUNAND / AFP )

Tim nasional Inggris bakal berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka saat menjamu Italia di Stadion Wembley, London, pada Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam usaha untuk mempertahankan trep positif, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, justru melakukan perombakan di dalam susunan pemain jika dibandingkan pada laga sebelumnya saat menaklukan Belanda.

Pada laga ini, Southgate memainkan kiper Jack Butland sejak menit pertama setelah di laga sebelumnya ia lebih memilih Jordan Pickford di bawah mistar gawang.

Selain itu, James Tarkowski yang menjadi salah satu dari tiga debutan timnas Inggris, dipercaya Southgate untuk tampil sejak menit pertama di laga ini.

Dua pemain yang baru kali ini dipercaya menjadi bagian timnas Inggris lainnya adalah bek Alfie Mawson dan kiper Nick Pope yang masih menunggu kesempatan dari bangku cadangan.

(Baca Juga: Link Streaming 3 Big Match Spanyol Vs Argentina, Jerman vs Brasil, dan Inggris Vs Italia)

Selain itu, Southgaye pun menyimpan beberapa andalan utama tim seperti Dele Alli, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Jordan Henderson di bangku cadangan.

Sedangkan di sisi timnas Italia, pelatih Luigi Di Biagio menyimpan Gianluigi Buffon dengan menampilkan Gianluigi Donnarruma sejak menit pertama.

Selain Buffon, di bangku cadangan Italia juga ada nama Marco Verratti dan Alessandro Florenzi yang menjadi pilihan utama Di Biagio saat timnya menghadapi Argentina.


Ekspresi kiper Italia, Gianluigi Buffon, dalam laga persahabatan kontra Argentina di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018.(OLI SCARFF/AFP)