Mbappe dan Pogba Gemilang, Prancis Sukses Taklukan Tuan Rumah Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Maret 2018 | 01:23 WIB
Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba (tengah), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Rusia dalam laga uji coba di Stadion Saint-Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, pada Selasa (27/3/2018). (OLGA MALTSEVA / AFP)

Tim nasional Prancis sukses meraih kemenangan pertama di 2018 setelah menang 3-1 atas timnas Rusia dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada sepanjang laga, Rusia dan Prancis sama-sama memiliki jumlah penguasaan bola sama kuat, 50-50.

Namun dalam hal peluang, timnas Prancis jauh lebih baik ketimbang tuan rumah Piala Dunia 2018 ini dengan melepaskan 14 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Rusia yang tampil dihadapan pendukung sendiri hanya mampu menciptakan 8 tembakan dengan 3 shots on target.

Pada pertandingan ini, Kylian Mbappe dan Paul Pogba layak dianggap sebagai pemain terbaik setelah sukses menyumbangkan satu gol dan assist untuk timnas Prancis.

Mbappe sukses mencetak dua gol, sedangkan Pogba berhasil menyumbangkan satu gol dan assist untuk timnas Prancis di laga ini.

(Baca Juga: Link Streaming 3 Big Match Spanyol Vs Argentina, Jerman vs Brasil, dan Inggris Vs Italia)

Gol pertama timnas Prancis di laga ini tercipta pada menit ke-40 melalui kerja sama Pogba dan Mbappe.

Pogba melepaskan sebuah umpan terobosan mendatar yang berhasil dikejar Mbappe, sebelum striker Paris Saint-Germain itu menaklukan kiper Rusia, Andrey Lunev, dengan sebuah sepakan mendatar.

Sedangkan gol kedua timnas Prancis di cetak Pogba pada menit ke-49. Gelandang Manchester United itu sukses mengeksekusi sebuah tendangan bebas yang tak mampu dijangkau Lunev.