Kalah dari Brasil, Joachim Loew Tak Khawatir

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Maret 2018 | 03:06 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Republik Ceska di Hamburg, 7 Oktober 2016. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Pelatih Jerman, Joachim Loew, tak khawatir setelah timnya dikalahkan timnas Brasil dalam laga persahabatan internasional.

Bermain di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat, Jerman mengalami kekalahan tipis dengan skor akhir 0-1 melawan Brasil.

Gol semata wayang kemenangan Brasil itu diciptakan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, pada menit ke-37.

Bagi Brasil, kemenangan tersebut mungkin bisa dijadikan obat penawar untuk bisa lebih optimistis menghadapi Piala Dunia 2018.

Betapa tidak, laga tersebut merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah semifinal Piala Dunia 2014.

Kala itu, Brasil yang bermain sebagai tim tuan rumah dipermalukan habis-habisan oleh Jerman karena mengalami kekalahan 1-7.

Sebaliknya, Loew yakin kekalahan dari Tim Samba itu tidak akan memengaruhi mentalitas anak asuhnya jelang Piala Dunia yang berlangsung di Rusia.

(Baca Juga: Keinginan Lionel Messi Memenangi Piala Dunia Memang Tak Tertandingi)

"Setiap tim, tidak peduli seberapa baik mereka berlatih, tetap bisa mengalami hari buruk. Saya mentalitas seperti apa yang dimiliki tim," kata Loew seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi timnas Jerman.

"Sebenarnya, saya tidak terlalu khawatir. Jadi, saya tidak cemas hanya karena mengalami kekalahan 0-1 melawan Brasil," ucap sang pelatih.