Tak Dipasang Penuh Saat Bela Timnas Inggris, Dele Alli Dibela Pelatih Tottenham Hotspur

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 30 Maret 2018 | 08:15 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Gelandang muda timnas Inggris, Dele Alli mendapat pembelaan dari pelatih Tottenham Hotspur soal performanya saat membela timnas Inggris.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino yakin bahwa Alli tengah dalam tekanan besar dan membawa beban berat sebagai gelandang timnas Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate hanya memainkan Alli selama 22 menit saat menghadapi timnas Belanda.

Selain itu Alli juga tak dimainkan kala menjamu timnas Italia di Stadion Wembley.

Perlakuan Southgate tentu memunculkan ketidakpastian Alli untuk mengisi satu tempat di skuat timnas Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports, Pochettino meyakini bahwa Alli tengah mendapat kritik yang sewajarnya tidak diterima oleh remaja berusia 21 tahun.

Ia menjelaskan bahwa terkadang orang akan mengharapkan sesuatu terlalu berlebihan serta memberikan tekanan besar pada remaja 21 tahun.

(Baca Juga: Chelsea Vs Tottenham Hotspur - Morata Mandul, Harry Kane Cedera, Akankah Derbi London Seru?) 


Gelandang Tottenham Hotspur, Georges-Kevin N'Koudou (kanan), merayakan golnya bersama Dele Alli dalam laga Grup H Liga Champions kontra APOEL FC di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 6 Desember 2017. ( BEN STANSALL/AFP )

"Dia masih 21 tahun jika anda membandingkan Alli dengan remaja seumuran di luar sana yang masih tinggal serumah dengan orang tua mereka, bisa anda pastikan bahwa mereka masih melakukan tindakan-tindakan konyol," ucap Pochetino.