Negera Antah-Berantah Ini jadi Lawan Malaysia Demi Putus Rekor Tak Pernah Menang Selama Bertahun-tahun

By Adif Setiyoko - Jumat, 30 Maret 2018 | 14:39 WIB
Gelandang Safiq Rahim (kiri) saat membela timnas Malaysia. ( Astroawani.com )

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tengah memanggul misi berat untuk membawa anak asuhnya meraih kemenangan perdana menyusul puasa kemenangan yang diderita timnas Malaysia selama beberapa tahun terakhir.

Kali ini, skuat Harimau Malaya akan menghadapi timnas Bhutan, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Minggu (1/4/2018).

Sebelumya, timnas Malaysia harus kembali gagal meraih kemenangan usai ditaklukkan timnas Lebanon dengan skor 1-2 pada ajang kualifikasi Piala Asia 2019.

(Baca juga: Periode Gelap Marko Simic dan Ilija Spasojevic, Kini Keduanya Bak Hilang Ditelan Popularitas)

Namun demikian, Cheng Hoe mengaku telah melihat karakter positif yang ditunjukkan anak asuhnya kendati harus menelan kekalahan pada laga terebut.

"Saya harus memuji kinerja pemain muda kami saat bertanding melawan Lebanon. Kami tidak takut melawan mereka dan kami bermain sebagai sebuah tim. Kami harus lebih fokus, inilah gaya permainan yang saya inginkan," jelas Tan Cheng Ho kepada Fox Sports Asia.

"Saya bisa melihat para pemain timnas Malaysia mulai mengenal satu sama lain, semangat tim ini sangat tinggi. Saat ini, saya berharap para pemain bisa lebih mengontrol permainan," ujarnya menambahkan.

Untuk memupus rekor buruk timnas Malaysia yang belum pernah meraih kemenangan pada 12 laga terakhir, timnas Bhutan bisa jadi lawan yang ideal untuk ditaklukkan.

(Baca Juga: Tenggelam Bertahun-tahun, Si Anak Hilang Jebolan Timnas U-19 Indonesia Kembali Moncer Bersama Luis Milla)

Pasalnya, timnas Bhutan memiliki rangking FIFA yang jauh lebih buruk ketimbang Malaysia, yakni di peringkat 188.