Dubes Rusia untuk Indonesia: Jangan Takut Datang ke Negara Kami!

By Firzie A. Idris - Jumat, 13 April 2018 | 13:38 WIB
Duta Besar Russia untuk Indonesia, Ludmila Vorobieva, pada acara press briefing di Kediaman Dubes Russia di Jakarta, Jumat (13/4/2018). (FIRZIE IDRIS/BOLASPORT.COM)

 Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmila Vorobieva, membuka pintu sebesar-besarnya bagi turis Tanah Air yang ingin menonton Piala Dunia 2018 langsung ke Russia. 

Hal ini ia sampaikan saat menjawab pertanyaan BolaSport.com pada acara press briefing di Kediaman Dubes Rusia di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

"Datanglah ke negara kami, Anda akan menemukan bahwa warga Rusia adalah salah satu yang paling ramah di dunia," tutur Vorobieva dengan senyum lebar mewarnai wajahnya. 

Ia mengutarakan bahwa Rusia sudah lebih dari siap untuk menggelar turnamen kelas dunia tersebut di tengah terpaan kekhawatiran soal keamanan yang dihembuskan media-media Barat. 

(Baca Juga: 2 Bentuk Penghormatan Cristiano Ronaldo dan Marcelo untuk Gianluigi Buffon, Respect!)

"Kami sudah berpengalaman menggelar event-event kelas dunia seperti ini, contohnya adalah Olimpiade Musim Dingin dan ajang Formula 1 di Sochi,"  lanjut Ludmila Vorobieva

"Kota-kota kami sangat aman. Anda akan melihat bahwa kami sangat ramah dan senang kedatangan tamu ddari luar negeri. Jangan takut dan jangan dengarkan berita yang aneh-aneh," tuturnya menambahkan.

Persiapan Rusia ke Piala Dunia 2018 memang diwarnai berbagai isu domestik dan internasional. 

Seperti dilaporkan media Inggris, hooliganisme dan ancaman ISIS mewarnai.

Pun ada eskalasi situasi global dengan Amerika Serikat dan para sekutunya menyusul perkembangan perang di Suriah.