Piala Dunia 2018 - Teddy Sheringham Katakan Ini Soal Peluang Timnas Inggris

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 Mei 2018 | 15:50 WIB
Mantan pemain timnas Inggris, Teddy Sheringham, berpose bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indoneisa, Rudiantara, serta perwakilan fans Manchester United pada acara launching aplikasi Komura di Jakarta, Kamis (3/5/2018). (WISNU NOVA WISTOWO/BOLASPORT.COM)

Mantan striker timnas Inggris, Teddy Sheringham (52), was-was terhadap peluang Inggris di Piala Dunia 2018.

Teddy Sheringham mengatakan kalau timnas Inggris harus tampil tanpa beban di Piala Dunia 2018.

Hal tersebut ia sampaikan saat sesi wawancara dengan pers di acara launching Komura, aplikasi untuk Komunitas, oleh FMA (Futbal Momentum Asia) di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

"Saya pikir tahun ini akan sulit untuk Inggris. Kami punya manajer dan skuat muda. SKuat banyak berubah," ujar Sheringham saat menjawab pertanyaan BolaSport.com.

Ia mengatakan bahwa terkadang hal itu sebagai keuntungan dan para pemain akan bisa turun ke turnamen tanpa beban. 

(Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan)

Namun, Sheringham mengatakan bahwa Piala Dunia akan menjadi periode belajar bagi tim serta pelatih dan berharap agar tekanan dari media dan fans Inggris tidak melunturkan semangat mereka.

"Jika Gareth dipertahankan, skuat sekarang akan bisa disiapkan untuk Piala Eropa dan Piala Dunia berikutnya," tutur pemilik 51 caps bagi timnas Inggris tersebut.

"Saya suka Gareth Southgate, saya suka apa yang ia bawa ke tim ini," lanjut Teddy Sheringham.


Mantan pemain timnas Inggris, Teddy Sheringham, berpose bersama Faizal Aidputra, Vice President of Business Development FMA dan CEO Komura pada acara launching aplikasi Komura di Jakarta, Kamis (3/5/2018).(WISNU NOVA WISTOWO/BOLASPORT.COM)