Teddy Sheringham Bicara soal Ketergantungan Inggris terhadap Harry Kane

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 Mei 2018 | 17:43 WIB
Striker Inggris, Harry Kane (kiri), merayakan kemenangan atas Slovenia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 5 Oktober 2017. ( IAN KINGTON/AFP )

Legenda sepak bola Inggris, Teddy Sheringham, berbicara soal ketergantungan skuat besutan Gareth Southgate terhadap penyerang berusia 24 tahun, Harry Kane.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung mulai 14 Juni di Rusia, Inggris, sempat dibuat ketar-ketir karena cedera yang dialami Harry Kane.

Ya, Kane mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan melawan Bournemouth di laga lanjutan Liga Inggris pada pertengahan Maret 2018.

Awalnya, Kane diprediksi tidak lagi bisa bermain hingga pertandingan terakhir musim ini.


Bomber Tottenham Hostpur, Harry Kane, mendapat penanganan medis setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018) malam WIB.(ADRIAN DENNIS / AFP)

Faktanya, kurang dari tiga pekan penyerang Tottenham Hotspur ini sudah dapat kembali merumput.

Mantan pemain bintang Tottenham dan Manchester United, Teddy Sheringham, menilai proses pemulihan Kane terkesan dipercepat agar bisa memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018.


Mantan pemain timnas Inggris, Teddy Sheringham, berpose bersama Faizal Aidputra, Vice President of Business Development FMA dan CEO Komura pada acara launching aplikasi Komura di Jakarta, Kamis (3/5/2018). ( WISNU NOVA WISTOWO/BOLASPORT.COM )

"Wajar, Harry Kane merupakan pemain kelas dunia dan fan Inggris serta Gareth Southgate beruntung memilikinya," kata Teddy Sheringham kepada BolaSport.com pada acara peluncuran aplikasi Komura (Komunitas Olahraga) oleh Futbal Momentum Asia (FMA) di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

(Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan)