Pesan Melegakan dari Mesut Oezil untuk Pendukung Timnas Jerman Jelang Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 00:21 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, kini tengah mengalami cedera dan terancam absen membela Die Mannschaft di Piala Dunia 2018.

Cedera tersebut didapat Mesut Oezil pada laga leg 2 semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5/2018).

Meski tampil penuh di laga tersebut, Mesut Oezil merasakan nyeri di tulang punggung yang membuatnya harus absen di laga terakhir Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal di Stadion Emirates saat menghadapi Burnley, Minggu (6/5/2018).

Beberapa media di Inggris mengabarkan bahwa cedera tersebut membuat Mesut Oezil terancam bakal absen pada sisa musim 2017-2018.

(Baca Juga: Komentar Juergen Klopp soal Kemandulan Mohamed Salah dalam 3 Laga Beruntun)

Bahkan, beberapa di antaranya juga percaya bahwa pemain berusia 29 tahun itu bakal absen membela timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Mesut Oezil melalui akun Twitter miliknya yang bisa sedikit melegakan bagi para pendukung timnas Jerman.

"Sayang sekali saya harus melewatkan pertandingan kemarin (kontra Burnley) akibat cedera punggung. Saya membutuhkan waktu untuk sembuh, tetapi saya yakin akan pulih sepenuhnya tepat pada waktunya untuk tampil di Piala Dunia 2018," tulis Oezil seperti dikutip BolaSport.com dari Twitter.

(Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Real Madrid Terkendala Liverpool untuk Hentikan Rekor Barcelona)

Dalam cuitan yang sama, Oezil juga memberikan salam perpisahan bagi sang pelatih, Arsene Wenger, yang akan hengkang dari Arsenal pada akhir musim ini.