Tite Umumkan 23 Nama Pemain Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 - Ada Neymar dan Duo Shakhtar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Mei 2018 | 04:12 WIB
Pemain Brasil melakukan selebrasi setelah Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. (ROBERT MICHAEL / AFP )

Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, telah merilis daftar 23 nama pemain Selecao yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam skuat timnas Brasil yang dirilis Tite, terdapat nama penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, yang tengah mengalami cedera sejak Februari 2018.

Hal ini menunjukkan bahwa Tite sangat optimistis bahwa Neymar bakal siap untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama Brasil.

Selain Neymar, ada juga dua nama gelandang Shakhtar Donetsk, Frederico "Fred" Rodrigues Santos dan Taison Barcellos Freda.

Kedua pemain tersebut tengah mencuri banyak perhatian setelah performa gemilang pada musim ini bersama Shakhtar Donetsk.

Bahkan, Fred yang kini masih berusia 25 tahun tengah menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

(Baca Juga: Enis Bardhi, Pangeran Tendangan Bebas 'Pembunuh' Barcelona)

Sementara itu, bergabungnya Felipe Luis dan Danilo Diaz da Silva membuat bek Juventus, Alex Sandro, tidak mendapat tempat di dalam skuat timnas Brasil.

Felipe Luis akan menjadi pelapis Marcelo Vieira sebagai bek kiri, sedangkan Danilo dipercaya bakal menjadi pilihan utama sebagai bek kanan setelah Daniel Alves mengalami cedera dan absen di Piala Dunia 2018.

Seperti dikutip dari The Independent, skuat akan berkumpul di Brasil pada 21 Mei 2018 sebelum bertolak ke London sepekan.