5 Bintang Brasil yang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Salah Satunya Gelandang Anyar Barcelona

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 15 Mei 2018 | 13:50 WIB
Pelatih Brasil, Tite, mendampingi anak asuhnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Venezuela di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016). ( GEORGE CASTELLANOS/AFP )

Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, memilih tidak memasukkan lima pemain bintang dalam skuat tim Samba untuk Piala Dunia 2018.

Tite telah merilis daftar 23 nama pemain Selecao yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti dikutip dari The Independent, skuat akan berkumpul di Brasil pada 21 Mei 2018 sebelum bertolak ke London sepekan.

Rencananya, timnas Brasil bakal meminjam pusat pelatihan milik Tottenham Hotspur untuk berlatih sebelum menjalani laga uji coba kontra Kroasia di Liverpool pada 3 Juni 2018 dan Austria di Wina pada 10 Juni 2018.

Timnas Brasil direncanakan baru akan tiba di Rusia pada 11 Juni 2018 atau selekan sebelum laga pembuka menghadapi Swiss pada 17 Juni 2018.

Nama-nama populer seperti Neymar, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Thiago Silva, dan Ederson Moraes termasuk dalam 23 nama tersebut.

Berikut daftar lengkap skuat timnas Brasil:

  • Kiper: Alisson Becker (AS Roma), Ederson Moraes (Manchester City), Cassio Ramos (Corinthians)
  • Bek: Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Marcelo Vieira (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner Conserva Lemos (Corinthians), Pedro Geromel (Gremio), Danilo Luiz da Silva (Manchester City)
  • Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (FC Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (FC Barcelona), Willian Borges (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk)
  • Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Neymar (Paris Saint-Germain)

Selain Dani Alves yang mengalami cedera ada beberapa bintang yang tidak dibawa Tite karena pelbagai alasan.

BolaSport.com mencoba merangkum lima bintang yang gagal masuk ke skuat tim Selecao:

5. David Luiz (Chelsea)